Mengatasi Laptop Tidak Bisa Shut Down

Mengatasi Laptop Tidak Bisa Shut Down

Mengatasi Laptop Tidak Bisa Shut Down
Mengatasi Laptop Tidak Bisa Shut Down -- Kali ini Teknologi Komputer akan membahas tentang komputer / laptop. Kemarin saya mengalami sedikit masalah pada komputer atau Laptop saya. Masalah yang muncul itu hanyalah laptop tidak bisa shut down. Nah ketika itulah saya tidak tahu harus gimana, saya sudah tanya kepada teman saya, kepada om dan kakak saya, tapi mereka menjawabnya juga tidak tahu. Sempat juga saya menanyakannya di Group facebook saya. Kata mereka komputer Admin Teknologi Komputer terkena virus, coba saja di scan. Nah saat itulah saya mencoba men-scan komputer / laptop saya. Namun alhasil tetap saja tidak bisa mati atau shutdown. 
Laptop Tidak Bisa Shut Down
Saya pun kemudian mencoba experiment sendiri untuk memecahkan masalah mengapa Laptop Tidak Bisa Shut Down. Saya coba dari mencari internet, dan ketemu di sebuah blog yang bagus, disana banyak perintah dan langkah-langkah untuk Mengatasi Laptop Tidak Bisa Shut Down. Salah satu perintahnya adalah untuk masuk ke dalam Registry Editor. Namun saat saya coba untuk masuk ke Regestry Editor, tetap saja tidak bisa dan komputer saya tidak ada respon apa pun. Setelah itu saya coba untuk mencari yang lain, dan saya malah menemukan penyebab-penyebab terjadinya Laptop Tidak Bisa Shut Down. Jika Anda ingin mengetahui penyebabnya silahkan baca Artikel Di bawah ini.

Penyebab Terjadinya Laptop Tidak Bisa Shut Down :
  1. Didalam komputer kita masih terdeteksi Aplikasi yang hidup.
  2. Masalah saat windows update tidak sempurna.
  3. Masalah hardware dll.
Itulah Penyebab Terjadinya Latop Tidak Bisa Shut Down. Kembali ke topik awal, saat saya mengetahui penyebab itu tadi, sekarang saya cek komputer saya apakah masih ada aplikasi yang berjalan?. Saat pengecekan berlangsung tidak terdapat aplikasi yang berjalan. Di situasi itulah saya semakin bingung dan saya mulai agak resah. Dan kemudian saya mencoba sendiri dengan membaca DOA dan saya langsung mencoba cara berikut ini. Mungkin cara ini dapat mengatasi laptop atau komputer Anda yang sedang hang atau tidak bisa di Shut Down. Berikut caranya :
  1. Pertama kali saya masuk kedalam Task Manager komputer saya. Dan kemudian saya masuk kedalam tab processes. Kemudian saya menemukan banyak sekali setup.exe dan setup.tmp. Dan itulah yang membuat saya bingung, mengapa ada banyak sekali aplikasi setup.exe dan setup.tmp. Saya coba untuk meng-ends process. Nah selanjutnya saya coba untuk Shut Down, ternyata tetap tidak bisa dan saya matikan laptop saya dengan menekan power selama 20 detik atau hingga laptop saya mati.
  2. Kedua kalinya saya coba untuk menghidupkannya kembali, namun saya tidak masuk kedalam windows normali start melainkan masuk ke dalam Save Mode. Setelah masuk kedalam Windows Save Mode saya coba untuk shut down laptop saya, alhasi laptop saya bisa di shut down juga. 
  3. Kemudian saya tidak membuka laptop atau menghidupkan komputer saya selama 4 jam dan saya coba lagi menghidupkan komputer saya dan meng-shut downnya lagi. Ternyata komputer saya bisa kembali ke keadaan yang semula.
Nah itulah cara untuk Mengatasi Laptop Tidak Bisa Shut Down yang Teknologi Komputer coba pada Laptopnya. Semoga saja artikel kali ini dapat membantu untuk memecahkan masalah Anda soal komputer. Dan semoga Teknologi Komputer di dunia dan di masa mendatang akan lebih maju lagi. -- Terimakasi Atas Kunjungannya --



Contact Us

Name

Email *

Message *

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Back To Top