Cara Menyembunyikan Folder

Cara Menyembunyikan Folder

Menyembunyikan folder
Cara Menyembunyikan Folder -- Bagi Anda yang ingin foldernya aman dari teman-teman anda yang suka jail, maka saya akan mengulas tentang Cara Menyembunyikan Folder. Untuk menyembunyikan folder tentunya anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasinya. Sebenarnya ada banyak cara untuk menyembunyikan folder. Tetapi disini akan saya jelaskan caranya dengan menggunakan aplikasi Free Hide Folder. Langsung saja daripada saya kebanyakan omong dan jadi kelamaan berikut caranya :

  1. Download dulu aplikasinya di http://adf.ly/CHclR. Kemudian jalankan aplikasinya dengan mengisi password terlabih dahulu.
  2. Klik " Menu ".
  3. Pilih " Add to list " untuk memilih folder yang akan anda sembunyikan.
  4. Setelah itu folder anda berhasil di sembunyikan dan terkunci.
Nah itulah cara menyembunyikan yang menggunakan software. Tapi Kalo mau cara menyembunyikannya tanpa software disini juga ada sob. Sebenarnya ada 2 cara untuk menyembunyikan folder pribadi Anda tanpa menggunakan software. Langsung saja perhatikan dan lakukan langkah pertama ini :
  1. Anda buka windows explore terlebih dahulu. Lalu pada folder option atau kalo tidak ketemu klik " Organize " pada bawah menu bar Anda.
  2. Kemudian pilih " Folder and search option ". Nah pada saat itu akan muncul kotak sedang dan Anda pilih tab " View ". Kemudian klik pada lingkaran kecil yang bertuliskan " Show Hidden files, folders or drives ". Lalu klik " OK "
  3. Selanjutnya pilih file atau folder yang akan Anda sembunyikan, dan klik kanan lalu pilih " Propertis ".
  4. Kemudian akan muncul jendela Propertis, Anda centang kotak kecil yang bertuliskan " Hidden ".
  5. Kemudian Anda buka kembali folder option tadi, dan klik pada lingkaran yang di atasnya atau yang bertuliskan " Don't show hidden files, folders, or drivers.
Nah kemudian tinggal Anda cek apakah berhasil atau tidak Cara Menyembunyikan Folder ini. Untuk cara yang ke-2 mungkin caranya lebih simple tapi agak membingungkan hehe.
  1. Pertama Anda tekan dulu Fn + NumLk. Kemudian buka windows explore dan buat semacam folder baru atau New folder.
  2. Setelah Anda membuat Folder baru, kemudian klik kanan lalu pilih " RENAME ". Lalu ketikkan MJOM dengan bersamaan Anda menekan terus tombol ALT. jadi seperti ini tekan tombol ALT + MJOM.
  3. Kemudian klik kanan lagi pada folder yang tadi, pilih " Propertis " kemudian pada tab Costumize Anda pilih " change icon "
  4. Pilih iconnya yang kosong dan klik " OK ".
Nah itulah Cara Menyembunyikan Folder yang paling mudah dan tidak ribet hehe. Jadi Anda mau pilih cara yang mana. Selamat mencoba.. dan Good Luck..



Contact Us

Name

Email *

Message *

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Back To Top