Cara Membuat Defrag Otomatis

Cara Membuat Defrag Otomatis

Cara Membuat Defrag Otomatis -- Sebelumnya saya telah menuliskan Cara Mendefrag harddisk. Namun Cara tersebut tidak otomatis, jadi sekarang saya akan ajarkan bagaimana cara agar komputer dapat menyembuhkan diri sendiri. Sebelum itu tahukah Anda tentang defrag? Jika belum silahkan simak artikel di bawah ini.

Apa itu Defragment?
Defrag / Defragmenter adalah proses penataan ulang. Untuk itu defrag akan membantu Anda dalam meyusun atau menata ulang semua isi data harddisk tersebut berdasarkan kategori atau jenis file.
Nah kembali lagi pada Cara Membuat Defrag Otomatis yang akan Teknologi Komputer jelasakan. Bagi Anda yang ber-OS Windows vista dan Windows Seven ( 7 ), Fungsi ini sudah terkonfugirasi di dalamnya. Jika kamu menggunakan Windows XP, maka cara mengaktifkan Defrag otomatis tersebut bisa dengan cara berikut ini :
  • Buka program notepad yang Anda punya boleh menggunakan Notepad ++ atau yang notepad tanpa ++.
  • Ketik atau Copy paste Script yang ada ini  :
@echo off
C:\windows\system32\defrag C: -f
  • Catatan : Huruf C yang ada dibelakang kata Defrag dapat Anda ganti menjadi nama drive atau partisi yang akan Anda defrag.
  • Kemudian Simpan file tersebut dengan nama DefragOtomatis dan kemudian di beri akhiran .BAT.
  • Jika sudah tersimpan silahkan Coba dengan meng-klik double file .BAT tersebut.
Selamat mencoba. Semoga artikel Cara Membuat Defrag Otomatis kali ini dapat bermanfaat untuk Anda dan semoga Teknologi Komputer bisa tetap jaya.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Back To Top