Tips Membeli Handphone Second

Tips Membeli Handphone Second

Tips Membeli Handphone Second -- Membeli Handphone Second ( Bekas ) memang bukan sesuatu yang aneh. Karena sekarang ini sudah banyak handphone second ( bekas ) yang diperjual belikan di counter-counter. Nah kali ini Teknologi Komputer memberikan sedikit Tips yang dapat Anda gunakan saat membeli Handphone bekas atau second. Tips ini Teknologi Komputer peroleh saat saya mencoba menemani teman saya membeli handphone Second ( bekas ) di sebuah pasar ternama di yogyakarta. Nah dirasa cara ini bermanfaat buat saya, jadi saya tulislah Tips Membeli Handphone Second ( bekas ) ini agar orang lain pun bisa merasakan manfaatnya. Tips ini akan sangat bermanfaat sekali untuk Anda yang ingin membeli Handphone, karena jika Anda salah memilih dan membeli handphone yang kelihatannya bagus dan mulus diluarnya namun rusak di dalamnya tentu saja hal ini akan mengecewakan Anda sendiri. Maka dari itu saya berikan Tips ini. Silahkan Simak dan baca dengan serius bagaimana memilih dan membeli handphone bekas.

Hanhphone Second

Selain tips ini saya juga mempunyai Tips Memilih Tablet PC. Berikut ini adalah tips membeli dan memilih Handphone second atau bekas :
  1. Hal yang pertama Anda lihat adalah bagian baterainya, Sebab handphone bekas atau second kan sudah lama tidak dipakai maka cek baterainya, apakah masih bagus atau mudah nge-drop. 
  2. Kemudian Charger baterainya, coba cek chargernya apakah masih bagus untuk mengisi baterai atau tidak. Coba di keadaan hidup maupun mati.
  3. Kemudian cek dan otak-atik handphone bekasnya, coba untuk menelfon apakah suaranya masih bagus, terus aktifkan getarnya apakah masih berfungsi atau tidak.
  4. Tidak lupa cek juga kondisi fisiknya. Apakah terdapat cacat seperti retak atau yang lainnya.
  5. Cek layarnya, cek apakah Handphone Bekas yang akan Anda beli itu tidak mengalami retak, bercak dan garis pada layarnya.
  6. Cek keaslian atau keoriginalan handphone bekas incaran Anda. Cek menyeluruh dari baterai, casing, dll. Sebab handphone second atau bekas kebanyakan menggunakan aksesoris yang bukan atau tidak asli.
  7. Periksa Nomor IMEI handphone bekasnya, apakah sama dengan yang tertera dikotaknya. Atau jika tidak ada kotaknya, coba samakan nomernya dengan nomer IMEI-nya pada bagian belakang Handphonenya, jika tidak sama berarti si HP tersebut telah di servis dan di program ulang.
  8. Periksa Tahun pembuatannya, caranya lihat ada label belakang Handphone.
  9. Perhatikan harganya, jika harga Handphone bekasnya tidak jauh beda dari yang baru lebih baik beli yang baru saja.
  10. Tanyakan garansinya, jika tidak ada dari pabriknya minimal ada dari toko yang Anda beli tadi, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak baik.
Nah itulah Tips Membeli dan memilih Handphone bekas ( second ) yang dapat saya berikan. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda yang ingin membeli Handphone Second ( bekas ). Sekian artikel dari Teknologi Komputer dan Wassalamu 'alaikum.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Back To Top