Cara Mengatasi Broken Link

Cara Mengatasi Broken Link

Cara Mengatasi Broken Link -- Sering mengalami Broken Link di blog Anda, jika benar, berarti sama dengan saya. Saya kemarin juga mengalami Broken Link yang cukup banyak di blog Teknologi Komputer. Namun setelah saya mencoba untuk mencari-cari Cara Mengatasi Broken Link, ternyata tidak ada yang bisa memecahkan masalah ini. Dan kebetulan saya mempunyai Grup atau Komunitas Blog yang saya ikuti dengan Nama KBJ " Komunitas Blogger Jogja ". Disitu saya mencoba untuk menanyakan masalah mengenai Broken Link yang terdapat di blog saya. Setelah saya menanyakan masalah di KBJ saya masih belum mendapatkan jawabanya, Namun akhirnya ada jawaban juga dari mas Adi. Beliau hanya menyuruh saya untuk mengecek Broken Link yang saya tanyakan tadi di BrokenLinkChek. Nah disitulah saya sempat tambah bingung, kenapa saya disuruh ngecek lagi, padahal aku sudah cek dan yang saya tanyakan ialah bagaimana cara mengatasi permasalahannya dan penanganannya hehe. Tapi tidak apa-apa, saya tunggu beberapa jam dan Akhirnya jawaban kedua pun datang dari mas Akh Nurhadi. Beliau memberi pengarahan kepada saya, bahwa saya harus mencoba mengatasi broken link dengan mendelete script yang ada pada template saya. Namun setelah saya coba, hasilnya pun sama. Kedua kalinya, Mas Nurhadi menyuruh saya untuk mencoba mendelete widget yang ada pada blog saya. Namun saya coba cek satu persatu saya tetap tidak menemukan broken link tersebut. Nah dan yang paling terakhir kali ialah saya di suruh oleh Mas Nurhadi untuk menghapus widget yang berjudul " Berlangganan Artikel " di situ di perlihatkan oleh Mas Nurhadi bahwa Broken Link yang terjadi di blog saya disebabkan oleh Widget " Berlangganan Artikel ". Jadi setelah saya menghapus dan mengatasi masalah tersebut, saya sudah tidak bingung lagi, sebab broken link di blog saya pun telah teratasi berkat Mas Nurhadi dan sekarang Broken Link di blog saya pun tinggal 1 yaitu pada bagian Url facebook saya yang padahal jika di Klik atau di buka tetap bisa masuk kedalam Profile Facebook saya, ya sudah saya diamkan untuk sesaat. Nah untuk Cara Mengatasi Broken Link pada blog Anda, Anda dapat menemukannya di lanjutan artikel ini yang akan membahas kesimpulan dan cara mengatasinya juga.

Broken Link

Nah kesimpulan yang saya dapat dari artikel diatas ialah penyebab broken link yang menerpa blog saya itu ada pada widget yang berjudul " Berlangganan Artikel " yang mungkin itu dari feedburner. Nah untuk mengatasi broken link di blog Anda, mungkin Anda bisa melakukan Langkah-langkah dibawah ini :
  1. Untuk mengetahui apakah ada link yang rusak di blog Anda, Anda bisa melihat Artikel saya yang dulu tentang cara mengecek broken link di blog.
  2. Jika sudah, catat semua Broken Link yang ada pada blog Anda. Jika Anda ingin melihat dimana letak kesalahan atau letak link yang rusak tadi, Anda bisa mengatasinya dengan mengeklik text " SCR " yang berkedip disamping text " Url ".
  3. Nah jika sudah diklik, nanti akan ada tab baru yang akan memberi tahukan dimana tempat broken link itu terjadi atau bersembunyi.
  4. Kemudian jika Anda telah menemukan broken linknya, Anda langsung dapat mengatasinya dengan menghapus atau memperbaikinya dengan yang tidak rusak lagi linknya. 
  5. Biasanya Broken Link terdapat pada Widget, Postingan yang menggunakan link external didalamnya yang mungkin sudah tidak bisa dibuka lagi dan biasanya pada template blog Anda.
Nah itulah Cara Mengatasi Broken Link yang ada pada blog Anda, semoga dapat bermanfaat untuk para blogger awam seperti saya ini. Sekian artikel dari Teknologi komputer dan sekali lagi semoga bermanfaat untuk Anda semua.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Back To Top