Cara Merawat Baterai BlackBerry

Cara Merawat Baterai BlackBerry

Cara Merawat Baterai BlackBerry -- Blackberry di Indonesia lebih terkenal karena peran publik figur. Dari para seleb ini, BlackBerry yang memiliki fitur BBM ( BlackBerry Messenger ) ini dengan nomor PIN-nya ini terkenal ke masyarakat luar. Sehingga muncul kesan bahwa pemilik BlackBerry lebih elite dibandingkan Smartphone lainya. Nah, bagi Anda yang sudah pernah menggunakan BlackBerry atau yang berkeinginan  memiliki smartphone tersebut, biasanya kendala terbesar dari BlackBerry  adalah pada masalah Baterai. Sebab, Baterai BlackBerry sangat terkenal dengan keborosannya dan rentan akan kerusakan. Tapi, kendala tersebut sebenarnya dapat kita atasi jika kita mengetahui Cara Merawat Baterai BlackBerry. Nah tanpa kebanyakan teori, Teknologi Komputer akan menjelaskan tentang langkah-langkah Perawatan Baterai BlackBerry
BlackBerry
Berikut ini adalah Cara Merawat Baterai BlackBerry yang bisa Anda terapkan ke smartphone Anda. 
  1. Jika Anda ingin mengisi ulang baterai BlackBerry Anda, sebaiknya posisikan Smartphone Anda pada posisi Mati atau pada posisi kondisi Off.
  2. Segeralah Anda mencabut charge BlackBerry jika Baterai BlackBerry sudah terisi penuh. Sebab jika terlalu lama atau berlebihan, Baterai BlackBerry akan mudah ngedrop.
  3. Hindari pengisian mobil terlalu sering karena arus aki mobil tidak sestabil listrik. Gunakan jika Anda ada posisi terdesak saja.
  4. Jangan paksakan penggunaan BlackBerry jika kondisi baterainya sudah pada keadaan lemah ( tanda merah pada logo baterai ).
  5. Waktu mengisi / mencharge ulang baterai BlackBerry, usahakan suhu ruangan pada kondisi normal, tidak terlalu panah dan tidak terlalu dingin.
  6. Jangan sering membuka baterai BlackBerry hanya untuk menggonta-ganti kartu SIM  karena Baterai BlackBerry akan mudah ngedrop.
  7. Untuk menghemat Baterai BlackBerry, usahakan matikan Wifi dan Bluetooth jika sudah tidak terpakai / digunakan.
  8. Jangan terlalu sering browsing dengan BlackBerry, sebab baterai BlackBerry akan mudah panas.
  9. Jangan membeli Baterai BlackBerry yang Non Original, Karena bisa menyebabkan Handset anda sering restart bahkan mati total.
  10. Jangan mengisi ulang baterai BlackBerry dengan Charger yang bukan untuk BlackBerry. Karena Port BlackBerry sama dengan Port milik samsung Champ.
  11. Jangan sering cabut pasang charger karena akan merusak port pada BlackBerry dan baterai smartphone ini.
  12. Lepas Baterai BlackBerry jika tidak digunakan untuk waktu yang lama.
Nah itulah Cara Merawat Baterai BlackBerry, Semoga cara ini / tips ini bisa bermanfaat untuk pengguna BlackBerry yang ingin menghemat dan merawat Baterai BlackBerrynya. Sekian dari Teknologi Komputer semoga bermanfaat dan Wassalamu'alaikum.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Back To Top