Cara Membuat Lagu Sendiri

Cara Membuat Lagu Sendiri

Cara Membuat Lagu Sendiri -- Membuat lagu sendiri tidaklah sulit namun tidak juga gampang. Lagu yang indah itu adalah lagu yang jujur mempunyai irama / nada yang easy listening. Karena lagu sekarang banyak sekali yang menggunakan irama yang enak di dengar dengan lirik-lirik sederhana. Namun tak apa, jika memang lirik sederhana itu adalah lirik kenyataan atau lirik yang jujur, maka kedengarannya pun akan menjadi lagu yang indah di imbangin dengan musik-musik yang asik. Banyak lagu di Indonesia yang enak di dengar tapi tahu kah Anda Cara membuat Lagu tersebut?. Jujur Teknologi Komputer tidak tahu / belum tahu, karena itu mereka hehehe. Kalau pengalaman saya dalam membuat lagu hingga sekarang ini hanya mengandalkan sebuah alat yang mampu menghasilkan suara yang indah yaitu mulut dan gitar hehe. Masuk ke bagian cara pembuatan lagu.

Lagu yang indah tak lepas dari iramanya seperti disebut diatas tadi. Nah untuk membuat lagu Anda harus memerlukan beberapa alat, siapkan dulu alatnya. Seperti : Alat tulis ( buku dan Bolpen ) atau boleh juga memakai notepad pada laptop atau PC. Kedua siapkan alat musik. Bisa pakai keyboard atau yang lain, tapi lebih enaknya pakai gitar hehe.

Berikut Cara Untuk Membuat Lagu yang enak dan berkualitas :
  • Chord
 Siapkan Chord yang akan Anda gunakan, sebab dalam membuat lagu harus tahu dulu chordnya. Seperti contoh Anda menggunakan G Bm C D untuk intro dan berganti chord lagi untuk bagian reff dan endingnya.
  •  Nada
Setelah Anda mendapatkan chord atau kunci gitarnya, Anda harus mempunyai felling untuk membuat nada / irama yang akan Anda pakai. Karena Lagu yang enak dan berkualitas itu mempunyai irama yang asik dan easy listening seperti saya jelaskan tadi.
  • Cari Lirik
 Chord ( Kunci Gitar ) dan Nada telah ketemu, Sekarang Anda harus pindah ke bagian lirik. Jika Anda ingin membuat lagu yang berkualitas silahkan cari lirik yang indah dan penuh dengan kiasan. Namun jika tidak, silahkan buat lagu yang seadanya namun tetap sopan, agar tetap terlihat berkualitas walaupun kurang.
  • Perbanyaklah Pengalaman
Agar mudah untuk proses pembuatan lagu, Anda harus mempunyai banyak pengalaman agar kata-kata yang Anda akan pasang ke dalam lirik itu mudah dan cepat dalam pembuatan lagunya.

Sekian Cara Membuat Lagu Sendiri dari saya. Saya sering membuat lagu dengan metode seperti diatas itu. Namun ada juga yang membuat lirik dulu baru nada dan chordnya menyusul, tapi gak masalah. Salam dari kami Teknologi Komputer tetap berusaha dan raih mimpimu.Teknologi komputer sangat berterimakasih kepada pembaca yang mau mampir ke singgah sana ini.  Sekian Cara Membuat Lagu Sendiri yang berkualitas.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Back To Top