Manfaat Kopi

Manfaat Kopi

Manfaat Kopi
Manfaat Kopi -- Kopi sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan kita. Bukan sekedar untuk minuman tapi kopi juga mempunyai / memiliki Manfaat tersendiri. Biasanya para penikmat kopi hanya menikmatinya dengan meminumnya. Namun jika mau memutar sedikit otak kita, Banyak sekali Manfaat Kopi dalam kehidupan kita. Apa saja Manfaat Kopi yang lainnya, selain sebagai minuman saja.



:: Manfaat Kopi ::
  • Untuk Menetralisir Bau yang timbul dari kulkas
Salah satu Manfaat Kopi itu adalah Untuk Menetralisir Bau di kulkas. Kulkas biasanya berbau jika penuh dengan aneka buah, sayur dan makanan. Tidak sedap rasanya saat kita ingin mengambil sesuatu didalam kulkas namun kita mencium bau yang sangat menyengat dalam kulkas tersebut. Kita harus membeli pewangi / penangkal bau kulkas itu dengan harga yang cukup mahal. Namun jika ingin berhemat, Kopi bisa menjadi solusinya. Hanya dengan mengeringkan sisa Ampas kopi hingga kering, lalu menaruh Kopi tersebut di mangkuk dan kemudian taruh kopi tersebut di kulkas.
  • Sebagai Alat Kecantikan Kulit
Manfaat Kopi yang kedua adalah untuk Kecantikan Kulit. Sudah banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan kopi. Ada berbagai contoh seperti Scrub Kopi, Masker Kopi, dll. Bagi Anda yang ingin menggunakan kopi / Ampas Kopi sebagai lulur, Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara mencampur Kopi tanpa gula dengan Air panas ( buat seperti bubur ) kemudian dicampur dengan minyak zaitu dan gunakan pada bagian yang ingin Anda bersihkan. 
  • Sebagai Pengusir Serangga
Pernahkah kalian berpikir untuk mengusir serangga dengan Kopi. Ternyata Manfaat Kopi yang lain adalah sebagai pengusir serangga. Taukah Anda. Aroma kopi yang enak untuk kita ternyata tidak disukai oleh serangga. Seperti semut, mereka tidak suka terhadap aroma kopi tersebut. 
  •   Untuk Membuat Furniture mengkilap
Manfaat Kopi yang lain adalah untuk membuat furniture Anda mencadi mengkilap dan juga mampu memperbaiki goresan pada furniture. Caranya dengan mencampurkan kopi dengan air hangat lalu oleskan merata tunggu hingga 10 menit dan kemudian tinggal dilap dengan kain yang bersih.
  •   Sebagai Pupuk Tanaman
Pernahkah Anda berfikir untuk memberi pupuk tanaman dengan Ampas Kopi. Kopi juga sangat bermanfaat untuk beberapa tanaman seperti tomat dan alpukat. Ampas Kopi juga digemari oleh cacing. Untuk membuat pupuk Anda tinggal mengeringkan Ampas Kopi sampai kering. Namun tidak semua tanaman suka dengan Ampas Kopi, seperti lidah buaya.

Nah sekian Manfaat Kopi bagi kehidupan kita. Semoga Artikel dari Teknologi Komputer ini dapat menambah wawasan Anda tentang Kopi dan Manfaat Kopi. 



Contact Us

Name

Email *

Message *

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Back To Top