Persiapan Sebelum Membuat Blog

Persiapan Sebelum Membuat Blog

Persiapan Sebelum Membuat Blog -- Membuat blog memang mudah namun menjadi blogger itu sulit. Jika hanya blogger-blogger biasa memang mudah. Tapi untuk menjadi seorang blogger yang bertanggung jawab itu memang susah. Seperti halnya saya Admin Teknologi Komputer, saya sedikit kerepotan untuk mengurus blog ini. Padahal baru 1 ( satu ) blog yang saya urus. Apalagi 3 ( tiga ). Nah untuk menjadi blogger dan menjadi pengurus blog yang bertanggung jawab Anda harus memperhatikan dan mempersiapkan beberapa hal berikut ini :

Persiapan Sebelum Membuat Blog

Berikut ini beberapa hal yang harus di perhatikan dan dipersiapkan sebelum membuat blog :
  • Memilih Tema Blog yang akan kita buat.
Tema blog sangat berpengaruh terhadap masa depan blog yang akan dibuat. Mempersiapkan tema untuk blog kita akan mempermudah kita untuk mengelola blog yang akan kita buat. Semisal kita akan membuat blog bertemakan masakan. Pasti kita akan mudah membuat artikel postingan. Kita pasti hanya tertuju salam lingkup masakan seperti resep dan lain-lain. Jadi sebelum membuat blog, siapkan tema apa yang Anda kuasai.
  • Keseriusan dalam membuat blog.
Tidak seperti yang kita bayangkan, membuat blog itu bukan hanya membuat postingan, itu pun jika tidak copas ( Copy Paste ). Membuat blog itu kita dituntut untuk mencari informasi dan membuat artikel yang fresh dan dibutuhkan oleh banyak orang. Yang paling utama tidak copy paste. Kita harus membuat karya tulis sendiri agar blog kita dapat terlihat di search engine. Keseriusan harus dipersiapkan terlebih dahulu agar blog kita selalu update dan tidak menganggur.
  • Template blog kita.
Template blog juga harus dipersiapkan sebelum membuat blog. Ada banyak situs penyedia download template gratis di google. Jika Anda berniat mendownload template blog untuk blogger. Anda saya sarankan untuk beberapa link template di Situs Penyedia Template Blogger Gratis.
  • Kecepatan blog yang akan Anda kelola nantinya.
Kecepatan blog akan mempengaruhi jumlah visitor kita, semakin cepat blog kita semakin banyak pula. Namun itu juga tergantung seberapa terkenalnya blog kita di search engine.

Nah mungkin itulah beberapa tips dan Persiapan Sebelum Membuat Blog. Semoga artikel teknologi komputer ini dapat bermanfaat untuk Anda. Dan bisa menjadi refrensi sebelum Anda membuat blog. Terima kasih dan jadilah blogger yang bagus.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Back To Top