Mengatasi Blue Screen pada XP

Mengatasi Blue Screen pada XP

Mengatasi Blue Screen pada XP -- Dulu pernah kejadaian komputer saya tiba-tiba Error atau muncul Blue Screen . Dan pada saat itu saya belum tahu tentang masalah komputer. Setahu saya kalo masalah Error itu seharusnya di instal ulang, eh tetapi kata teknisi saya tidak usah di instal ulang. Karena katanya ada tools bawaan windows yang dapat mendeteksi masalah Blue Screen tersebut. Tool yang dapat mendeteksi masalah  tersebut ialah Drive Verifier Manager yang telah terinstal di dalam windows. Nah pada saat itulah saya mencoba tools tersebut dengan modal nekat saja. Cuma coba-coba dan akhirnya Blue Screen di komputer saya sudah tidak muncul lagi.

Munculnya Blue Screen biasanya menandakan system-system yang tidak berjalan dengan baik, dan masalahnya adalah adanya drive yang rusak atau hilang. Nah Sob jika komputer anda tiba-tiba Error atau muncul Blue Screen, jangan langsung diinstal ulang windowsnya. Tapi coba saja cara yang akan saya bahas kali ini, barang kali dapat membantu Anda.
Untuk Mengatasi Blue Screen pada XP, gunakan Tools Drive Verifier Manager bawaan windows. Dengan ini Anda akan semakin mudah untuk mendeteksi masalah pada XP atau pada Drive Anda. Cara mendeteksinya dapat dilakukan dengan cara berikut ini :
  1. Klik Start >  Run > Tuliskan Verifier lalu Enter.
  2. Kemudian pilih " Create Standart Setting ".
  3. Klik next, dan pilih " Select Drive Name From A List ".
  4. Klik next, Lalu tunggu proses loadingnya.
  5. Centang kotak drive yang ingin Anda chek.
  6. Klik finish kemudian reboot komuter Anda.
Bila muncul Blue Screen dengan pesan Error, berarti ada banyak drive yang bermasalah, dan bila tidak muncul lagi berarti system sudah tidak bermasalah lagi.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Back To Top