News Update :

Senin, 16 Juli 2012

Cara Mengamankan Data

Cara Mengamankan Data -- Data merupakan hal yang paling penting bagi pengguna komputer. Terlebih juga bagi perusahaan yang mempunyai sebuah tanggung jawab terhadap data-data yang ada di dalam suatu perusahaan tersebut. Bayagkan saja jika Anda mempunyai data penting dalam urusan keuangan dan Anda menaruh data tersebut di dalam komputer. Dan di hari kemudian, saat Anda akan mengecek data keuangan Anda dan ternyata data Anda hilang atau telah dibobol oleh orang lain, Apa yang dapat Anda lakukan? telepon polisikah atau cuma pasrah. Kalau ingin data Anda aman, Sebaiknya amankan data Anda segera dari sekarang agar data tidak hilang atau terbobol oleh orang lain.

Ada beberapa cara untuk memproteksi atau mengamankan data Anda yaitu dengan memberikan password atau dengan cara yang akan saya bahas kali ini. Tapi untuk lebih amanya data anda, langkah yang paling aman yaitu dengan menggunakan cara saya yaitu menggunakan tool yang telah dibawakan oleh Windows. Tool bawaan windows yang berfungsi Mengamankan Data ini adalah tools Bitlocker Drive Encription. Bitlocker Drive Encription ini adalah tips teraman untuk Anda mengamankan data dengan memberi password di harddisk PC ataupun di laptop Anda. Untuk lebih lanjutnya, lakukan saja Cara Mengamankan Data berikut ini :

  1. Buka Control Panel dengan klik start kemudian pilih Control Panel.
  2. Selanjutnya Pilih " System And security ".
  3. Pilih  Bitlocker Drive Encription, dan tentuka drive mana yang akan Anda amankan datanya dengan klik " Turn On Bitlocker ".
  4. Contoh data yang akan Anda amankan misal E, Kemudian tinggal klik " Turn On Bitlocker ".
  5. Jangan lupa centang " Use a Password to unlock the Drive ".
  6. Isikan passwordnya sesuka Anda, Tips saya masukkan password yang mudah Anda ingat tapi sulit untuk orang lain.
  7. Kemudian next dan langkah selanjutnya akan ada 3 opsi pilihan untuk menyimpan kode recovery drive yang akan Anda lock.
  8. Pilihlah opsinya sesuka Anda, jika sudah selesai prosesnya, akan muncul notifikasi " Your Recovery Key Has Been Saved ".
  9. Klik next kemudian Start Encriptionnya sampai selesai.
  10. Tunggu hingga prosesnya selesai.
  11. Jika telah selesai klik Close dan restart komputer atau laptop Anda.
Mungkin cara diatas dapat membantu anda untuk melakukan antisipasi data terbobol. Nah Cara Mengamankan Data ini semoga bermanfaat untuk Anda yang tidak ingin datanya dicuri oleh orang lain. Atau Anda juga dapat Mengamankan Data dengan Cara Menyembunyikan Folder menggunakan aplikasi lain.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Blog Saya Dan Alangkah Baiknya Jika Anda Sekedar Meninggalkan Komentar Berupa Saran Atau Kritikan.

Thank you for your visit on my blog and it is good if you Just Leave Comments form of advice or criticism.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More