Cara Membuat Flashdisk Bootable

Cara Membuat Flashdisk Bootable

Cara Membuat Flashdisk Bootable -- Halo TeknoFrends kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Flashdisk Bootable. Bicara soal flashdisk bootable, saya pernah membuatnya di saat saya sekolah dulu, sekarang sih masih sekolah hehe. Kenapa saya membuat flashdisk bootable ini, karena waktu itu saya mendapat tugas dari guru saya yang kebetulan saya sedang remidi (perbaikan) hehe. Ternyata flashdisk bootable ini sangat berguna untuk saya, kenapa? karena dengan saya membuat flashdisk bootable ini berarti saya telah melakukan langkah antisipasi yang pintar. Pasalnya jika suatu saat saya mau membeli Notebook dan tidak tahu ternyata Notebook itu tidak ada CD/DVD drivenya, Berarti saya harus mengeluarkan lebih banyak biaya dong untuk membeli sebuah CD/DVD drive externalnya. Kan kalo saya membuat flashdisk bootable ini, berarti saya tetap bisa menginstal ulang sistem Notebook saya tanpa harus membeli terlebih dahulu CD/DVD drive externalnya. Keunggulan flashdisk bootable setau saya adalah lebih mudah, simple dan tidak ribet lagi bawanya hehe.

Untuk membuat sebuah flashdisk yang bootable, Anda bisa coba membuatnya dengan bantuan alat (tool) yang bernama WinToFlash. Tool WinToFlash ini sangatlah berguna untuk mentransfer sistem disk ke flashdiskAnda dan dapat menjadikan flashdisk Anda menjadi bootable. Keunggulan tool ini adalah Anda akan lebih mudah untuk membuat sebuah flashdisk yang bootable.

Fitur-fitur yag ditawarkan oleh WinToFlash ini cukup bagus diantaranya adalah :
  • Support untuk windows 32 bit dan 64 bit.
  • Support terhadap semua versi windows.
  • Mampu membuat Flashdisk dengan Emergency Bootloader.
  • Mampu Transfer MS-DOS ke dalam Flashdisk.
  • Mampu mentransfer Recovery CD ke Flashdisk.
  • Ada pilihan boot loader untuk Flashdisk seperti GRUB atau Standart.

Untuk tools WinToFlashnya, Anda dapat mendowloadnya di : 
Kemudian jika Anda telah mengcopy paste URL tersebut, Anda tinggal klik tulisan " FROM OUR SERVER ".

Untuk Cara Membuat Flashdisk Bootable itu sendiri Anda lakukan langkah-langkah berikut ini :
  1. Extrac terlebih dahulu WinToFlashnya dan jalankan toolnya.
  2. Untuk membuat flashdisk bootablenya, Anda klik pada bagian kotak yang terdapat tanda centang warna hijau.
  3. Kemudian klik next untuk melanjutkannya.
  4. Kemudian tentukan file systemnya.
  5. Lalu pilih drive flashdisk yang akan dibuat menjadi bootable. Jika sudah tunggu prosesnya hingga selesai dan klik finish.
  6. Sekarang coba jalankan / instal sistem yang tadi anda masukan ke dalam Notebook Anda.
Agar Cara Membuat Flashdisk Bootable ini dapat berhasil, cek dulu kapasitas flashdisk yang akan Anda buat menjadi bootable. Nah cuma itu yang dapat saya tulis disini. Semoga bermanfaat untuk Anda.





Contact Us

Name

Email *

Message *

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Back To Top