Pengertian GoogleBot

Pengertian GoogleBot

GoogleBot

Pengertian GoogleBot-- Sekarang Teknologi Komputer9 akan menjelaskan tentang Pengertian GoogleBot. Pengertian GoogleBot adalah sebuah robot web yang akan menemukan dan mengambil halaman sebuah web atau situs. kemudian GoogleBot akan memindahkan halaman web tesebut ke Google Indexs. Sangat mudah untuk kita bayangkan jika GoogleBot adalah laba-laba kecil yang akan berlari melintasi dunia maya. Tetapi dalam kenyataannya GoogleBot tidak melintasi web sama sekali. Ini mirip sekali dengan fungsi web kita, dengan kita mengirimkan permintaan ke server untuksuatu halaman web, kemudian akan di download dan diserahkan ke Google Indexs. 

GoogleBot terdiri dari banyak komputer yang akan meminta dan mengambil halaman lebih cepat dari yang biasa kita lakukan di browser kita. Bahkan Googlebot mampu meminta ribuan web secara bersamaan tanpa ada kesulitan sedikit pun. Untuk menghindari permintaan Crowding out dari pengguna manusia, GoogleBot sengaja untuk membuat permintaan pada masing-masing individu web server yang lebih lambat dari yang bisa GoogleBot lakukan. GoogleBot menemukan suatu web dengan dua cara yaitu dengan Add URL form, www.google.com/addurl.html dan merayapi link yang ada di suatu web. Jika Anda ingin mensubmit URL Anda silahkan baca Artikel ini.

Cara Kerja GoogleBot ialah, ketika GoogleBot mengambil sebuah halaman, sisa semua link akan muncul di halaman dan akan ditambahkan ke antrian untuk kemudian akan di rayapi atau di rangkak ( Crawling ) oleh GoogleBot. GoogleBot cenderung menghadapi spam penulis sedikit karena sebagian besar web link hanya untuk apa mereka yakini halaman berkualitas tinggi. 

Dengan panen link dari setiap halaman, GoogleBot dapat dengan cepat membuat sebuah daftar link yang berguna untuk menutupi dan mencapai luas dari web tersebut. GoogleBot juga memungkinkan untuk menyelidiki jauh di dalam setiap web. Karena didalam sebuah web itu sangat luas dan hal ini dapat memakan waktu, dan mungkin beberapa halama hanya akan dirayapi oleh GoogleBot 1 bulan sekali. 

Nah itulah Pengertian GoogleBot dan cara kerja sebuah GoogleBot. Semoga teknologi komputer9 bisa menghadirkan Postingan yang lebih bermanfaat lagi. Selamat membaca.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Back To Top